08 Juli 2008

Saat musim tak lagi bersahabat dengan kita, di mana terdapat perbedaan suhu yang ekstrim antara siang dan malam membuat kami oarang tua selalu waspada, karena itu salah satu pencetus penyakit asma yang di derita oleh kami tercinta.

AWAS....... asma

Asma merupakan penyakit radang di saluran pernapasan yang di sebabkan oleh reaksi alergi atau hypersensitivitas, ada tiga reaksi yang menimbulkan sesak nafas yaitu Saluran napas menyempit, selaput lendir didalamnya membengkak, dan over produksi lendir.
Asma adalah penyakit genetik secara langsung maupun tak langsung, sifat ini menetap, akan tetapi gejala asma dapat di hindari, di kendalikan dan di sembuhkan. Untuk itu dibutuhkan kondisi lingkungan sekitar yang bersih sehingga dapat menekan rangsangan reaksi hypersensitif pada penderita asma. selain lingkungan yang kotor, masih banyak pencetus asma, untuk itu bagi anak yang memiliki bakat asma, sebaiknya kita mencari faktor pencetusnya. Faktor pencetus dapat kita ketahui dengan menggunakan ilmu TITEN, yaitu ketika anak kita terserang gejala asma, di sebabkan karena apa, lingkungan atau makanan. Untuk itu sebagai orang tua harus selalu mengawasinya.
Dan yang terpenting datang langsung ke dokter anak atau rumah sakit untuk melakukan Test Alergi pada anak kita, dengan biaya yang terjangkau dan bermanfaat sepanjang hayat kita. Setelah kita tahu faktor pencetus asma anak kita, maka hindarkan anak kita dari hal tersebut.

Gejala Umum Serangan Asma

- Bersin-bersin
- Batuk
- Banyak lendir yang menyumbat
- Nafas tersengal kadang di sertai bunyi

Asma dapat di cegah dan disembuhkan

Pencegahan dapat di lakukan dengan menghindari faktor pencetus serangan asma, dan meningkatkan daya tahan tubuh penderita dengan jalan banyak melakukan aktifitas " Olah Raga", dan alkhamdulillah ini kami terapkan untuk anak kami Rayhan, setelah aktif mengikuti olah raga " Karate", meskipun cuaca lagi Ekstrim serangan asma sudah berkurang cukup Signifikan.

Pengobatan bagi penderita asma

Biasanya obat yang diberikan kepada penderita asma ada dua macam yatiu obat untuk pencegahan yang berfungsi untuk memperkuat saluran pernapasan, dan obat untuk mengatasi serangan yang berfungsi untuk menghilangkan gejala serangan.

Tips & Trik

1. Jaga Kesehatan Lingkungan
2. Kenali Faktor Pencetus Gejala serangan asma pada anak kita
3. Kenali gejala serangan asma
4. Selalu sediakan obat di rumah kita
5. Pelajari tindakan terhadap serangan asma.
6. Terapi fisik dengan olah raga yang teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Anakku kalian adalah mutiara hatiku, tumbuh dan berkembanglah hingga kalian dewasa, jadilah kalian orang yang berilmu, jadilah manusia yang bermanfaat bagi diri kalian, bagi agama kalian, bagi negara kalian


Love You

Papa

Nb :
Referensi dari majalah NAKITA des 03